Info Bisnis di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur



Anda barangkali seorang manajer yang hebat, tetapi bukan pemimpin yang hebat. Dan andai Anda berangan-angan untuk menambah diri dan karier Anda, terlepas dari tingkat kegiatan Anda ketika ini, Anda mesti menjadi pemimpin yang hebat juga.

Jadi, ayo kita mulai dengan melihat sejumlah perbedaan antara "kepemimpinan" dan "manajemen":

Manajemen ialah ...

sering diserahkan pada seseorang melewati gelar, hierarki, atau tugas
mengelola dengan mengarahkan, mengendalikan, merencanakan, mengatur sekian banyak  hal, proses dan orang-orang
sisi transaksional dari bisnis (menyelesaikan sesuatu)
berfokus pada efisiensi dan produktivitas
beroperasi dalam jangka masa-masa yang lebih pendek
Kepemimpinan ialah ...
sebagian besar didapatkan melalui perilaku kepemimpinan yang diperlihatkan secara konsisten laksana menjadi panutan yang hebat
memimpin orang dengan menginspirasi, memotivasi, melatih, memengaruhi, dan memengaruhi mereka (bahkan andai mereka tidak melapor untuk Anda)
sisi transformasional dari bisnis (membuat dampak)
berfokus pada efektivitas
fokus jangka panjang, digerakkan oleh tujuan
Anda tidak mesti menjadi manajer guna menjadi pemimpin. Faktanya, kepemimpinan bisa terjadi pada tingkat mana juga dalam sebuah organisasi. Kepemimpinan ialah tentang "menjadi" seorang pemimpin dan mengindikasikan kualitas kepemimpinan. Kompetensi seperti: membina hubungan kolaboratif yang kuat, menyerahkan contoh untuk orang lain, mengembangkan pengikut, kepintaran antarpribadi, mengawal ketenangan, kemurnian yang berani, kemampuan pengambilan keputusan yang baik, didorong oleh tujuan, dan keterampilan untuk beranggapan secara kritis dan strategis. Dan sedangkan ini bukan susunan kualitas kepemimpinan yang lengkap, yang anda tahu ialah bahwa melulu sedikit orang yang dicetuskan dengan kualitas-kualitas ini.
Jadi, kenapa mengembangkan pemimpin?

Ada bukti powerful yang menghubungkan efektivitas kepemimpinan dengan hasil bisnis
Pemimpin yang efektif mengalahkan pemimpin yang tidak efektif
Organisasi menghadapi penambahan kompleksitas yang memerlukan lebih tidak sedikit kepemimpinan dari orang-orang mereka di masing-masing tingkatan
Membangun pemimpin ialah suatu proses
Tidak peduli apa peran kita hari ini, Anda dapat menjadi pemimpin yang lebih baik di lokasi kerja Anda. Berikut ialah beberapa tips guna memulai:
Lakukan kegiatan terbaik kita dan jadilah pemain bintang. Kebanyakan orang melulu rata-rata, jadi dengan tidak banyak usaha Anda dapat di atas rata-rata.
Bangun hubungan kerja yang powerful dengan sejawat Anda, teman kerja, laporan langsung (jika kita memilikinya), dan orang beda di lingkaran pengaruh Anda.
Lebih baik dalam mengelola diri sendiri. Ini tergolong manajemen masa-masa dan tugas, ketepatan waktu, kesiapsiagaan, serta bagaimana kita muncul.
Teladani perilaku yang kita amati dan kagumi dari pemimpin yang efektif di organisasi Anda. Menjadi murid dengan kepemimpinan yang hebat.
Pekerjakan seorang pelatih untuk menolong Anda mengembangkan kompetensi kepemimpinan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Bisnis Kabupaten Dogiyai

Info Bisnis Kabupaten Dharmasraya

Info Bisnis Kabupaten Bulukumba